Hardware and Software Solutions

LightBlog
Responsive Ads Here

Rabu, 21 Maret 2012

SMS Gateway

Sms gateway dari agungYAPPI merupakan sebuah fasilitas yang dibangun oleh sekolah untuk mengizinkan orang tua siswa dan warga sekolah lainnya untuk mengakses database sekolah melalui jalur SMS. yang dimaksud dengan database sekolah adalah data administrasi (data guru, data siswa, data absensi, data akademik dan data lainnya) yang tersimpan di media komputer menggunakan konsep DBMS contohnya Sistem Informasi Sekolah SISAGTA



Agar data yang disimpan di database sekolah dapat diakses oleh layanan SMS, diperlukan sebuah aplikasi penghubung yang menerima permintaan melalui SMS dan mengirimkan hasil jawaban juga melalui SMS. Aplikasi penghubung ini telah dikembangkan agungYAPPI dan diberi nama smsAY, yang tujuannya adalah untuk membantu sekolah dalam meningkatkan layanan pendidikannya, khususnya layanan informasi untuk orang tua siswa terkait administrasi akademik. Aplikasi smsAY ini kami kemas dalam sebuah paket untuk sekolah dan diberi nama Layanan SMS-Gateway Sekolah.

Dengan adanya Layanan SMS Gateway Sekolah ini akan memudahkan siswa, orang tua siswa maupun masyarakat luas dalam mengakses informasi yang dibutuhkan mereka. semisal sebagai contoh : guna mengetahui nilai mata pelajaran yang dicapai enaknya, orang tua siswa dapat langsung mengaksesnya dari server database sekolah yang terdapat disekolah melalui Layanan SMS Gateway ini.

Tidak ada komentar: